Sabtu, 28 April 2012

Sistem Informasi Psikologi Tugas Ke 1

Saya mendapatkan tugas softskill sistem informasi psikologi.. saya masih bingung tugasnya ngapain..hehe..Ternyata saya ditugaskan untuk mencoba mengisi data pribadi dalam melamar pekerjaan secara online..Saya melakukan pengisian data 2 kali dalam situs yang berbeda, kemudian saya menganalisis atas data yang saya isi, apakah hasilnya informatif atau tidak.. Contoh akun data lamaran pekerjaan yang saya isi : 1. Akun X • Disini saya melakukan pengisian akun secara lengkap
• Hasilnya seperti ini, akun berhasil dibuat, langkah selanjutnya mendaftarkan atau mengunggah CV saja
2. Akun Y • Disini juga, saya mengisi akun kembali tetapi di bagian ini, saya mengisi akun yang kurang lengkap yaitu tidak mengisi kode negara mobile phone
• Hasilnya seperti ini
• Kemudian saya mengisi kode negara mobile phone sampai pengisian akun secara lengkap
• Pengisian akun telah selesai dan lengkap dan hasilnya seperti ini
Kedua akun diatas sama-sama memberikan info tetapi pada akun dalam situs yang pertama (akun X) kurang lengkap dan kurang informatif karena tidak tercantum atau tidak tersedianya akun alamat dan nomor telepon rumah serta nomor mobile phone yang bisa dihubungi untuk mempermudah pemberian informasi selanjutnya kepada si calon pelamar pekerjaan. Sedangkan pada akun situs yang kedua (akun Y), akun yang tersedia sangat lengkap dan informatif sehingga mempermudah penerimaan informasi selanjutnya kepada si calon pelamar pekerjaan.. Maksud dari informatif disini adalah dapat memberikan penjelasan (informasi) baik yang dilihat maupun didengar sehingga dapat dipahami oleh individu yang menerima informasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar